bisnis yang tidak hanya untuk kaum muda, tp semua usia..

Photobucket

Rabu, 01 Juli 2009

mama...

Beberapa hari lalu, ada seorang pria yang mengirimkan sebuah sms kepda saya..
yang berisikan :
seorang anak mendapati ibunya yang sedang sibuk di dapur. Kemudian menuliskan sesuatu di selembar kertas dan membacanya..Ongkos upah membantu ibu:
  1. Membantu ibu ke waung 20.000
  2. Menjaga adik 20.000
  3. Membuang sanpah 5.000
  4. Membersihkan tempat tidur 10.000
  5. Menyiram bunga 15.000
  6. Menyapu 15.000
Jumlah kseluruhan 85.000

Selesai membaca, Ibu tersenyum, mengambil pena dan menuliskan di belakang lembaran kertas tadi:
  1. Mengandung 9 bulan GRATIS
  2. Jaga malam karena menjagamu GRATIS
  3. Airmata yang menetes karenamu GRATIS
  4. Khawatir memikirkan keadaanmu GRATIS
  5. Menyediakan makan, minum, pakaian dan keperluanmu GRATIS
  6. Membiarkanmu membuang air saat menggendongmu GRATIS
Jumlah keseluruhan nilai GRATIS.

Air mata sang anak berlinang setelah membacanya lalu memeluk ibunya dan berkata,"Aku sayang Ibu". Kemudian dia mengambil pena dan menulis di surat itu "LUNAS"
SMS itu sebenarnya sudah lama aku dapat tapi entah mengapa SMS itu membuat jariku begitu lancar untuk mernagkaikan sesuatu.

Mam... hari demi hari kata dan perbuatan terucap selalu menyakitimu. Apa yang Engkau beri sampai kapan pun tak kan sanggup aku balaskan, maafkan aku mam.. Di kala aku melawan tiap ucapanmu, di kala aku pergi ke kampus tanpa pamit darimu, di kala aku tak mau mengerjakan ap yang Ngkau peritahkan..


Bunda…
Sesosok jiwa yang rapuh
Namun tak dapat dihancurkan
Hatinya terbungkus akan ketegaran

Bunda…
Sgala kata kasarku engkau jalani dengan tulus
tanpa setetes perlawanan
Ktika cobaan hujani hidupmu
Senyum lembut tak pernah lepas dari bibirmu
Seolah tak miliki maslah
Meski cobaan itu menembus nadimu

Namun terlihat jelas
Smua tu tak dapat goyahkan imanmu

Bunda…
Engkau ujung tombak mahligai pernikahan
Cinta putih terpancar penuh kemilau di wajahmu
Kasih sayangmu menyambar jantungku
Belaian lembutmu kalahkan emosiku

Bunda…
Di hari ibu
Akoe tak bisa berikan seikat mawar
Akoe tak bisa berikan sebungkus kado
Akoe tak bisa berikan setumpuk emas
Hanya untaian kata tulus dari lubuk hatiku yang paling dalam yang dapat kuberikan
Maafkan akoe yang slalu menyayat hatimu
Maafkan akoe yang menggores luka batinmu
Maafkan akoe yang membalas ketulusanmu bukan kebahagiaan
Melainkan dengan smua kebangkanganku
Maafkan akoe yang slalu tak dapat jadi yang terbaik bagimu
Maafkan akoe yang tak slalu taburkan senyum d wajahmu
Maafkan akoe yang hanya bisa buatmu teteskan air mata

Bunda…
Kutahu…
Kusadar…
Untaian kata maaf dariku tak dapt balaskan smua yang kau berikan padaku
Tapi satu hal ayng akoe inginkan
Satu hal yang kan kubuktikan
Kalau suatu saat nanti akoe bisa jadi yang terbaik bagimu


Bagi temen2 iank sangat menyayangi mama, harap beri komment di sini.. sesampainya di depan mama, katakan kepadanya.. ma, aku sayang kamu.. maafkan aku untuk apa pun yang aku perbuat. Bila anda tidak dapat mengatakan langsung kepada ibu anda, cukup dengan memandang wajahnya lalu ucapkan dalam hati semua curhatan hati anda tentang ibunda anda.

1 komentar: